Tampil Cemerlang di Seri Perdana, Dua Rider Cilik Dzikra dan Kenji Siap Bersaing Lagi di Kejurnas Motocross & Grasstrack 2024

Tampil Cemerlang di Seri Perdana, Dua Rider Cilik Dzikra dan Kenji Siap Bersaing Lagi di Kejurnas Motocross & Grasstrack 2024

Sejumlah pembalap cilik akan terlibat persaingan mengadu keterampilan menunggangi sepeda motor dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motorcross & Grasstrack 2024. Balapan yang memang diperuntukan untuk jenjang pembalap muda ini, resmi digelar di Sirkuit Praga Tulungagung, Jawa Timur, 24-25 Agustus 2024.

Di antara para peserta Kejurnas Motorcross & Grasstrack 2024 ini, dua pembalap cilik bakal jadi sorotan. Kedua rider berbakat yang juga kakak beradik ini adalah Muhammad Kenjiro Ar-Rashaad dan Muhammad Dzaki Dzikra.

Muhammad Kenjiro atau akrab disapa Kenji masih berusia 6 tahun dan turun di kelas 50 cc. Sedangkan, abangnya Dzikra, 14 tahun, berlomba di kelas Mx 2 Novice 250. Keduanya merupakan putra dari pembalap Futaki dan Kamilah Zahrah

Dzikra merupakan rider dari FTQ Racing Team asal Jakarta. Dia memulai Kejurnas Motocross seri perdana di kelas MX2 Novice. Dengan postur yang tinggi dan besar, Dzikra malah makin pede untuk tarung di kelas MX2 Novice karena sebelumnya mencoba dikelas MX85cc cukup kesulitan dengan ukuran tubuhnya.

Dibawah bimbingan INMOSS Indonesia, akhir pekan kemarin pada putaran perdana Kejurnas Motocross 2024 Dzikra, berhasil finish di posisi 8 untuk race 1 dan finish di urutan ke 11 untuk race 2.

Total Dzikra berada di klasemen urutan ke-11 dari 15 pembalap. Dan, kemungkinan besar kemungkinan Dzikra akan masuk 10 besar di klasemen akhir apabila penampilannya berjalan mulus.


Tampil Berani di Kejurnas Seri Perdana

Sementara itu, sang adik Kenji bermain di kelas 50cc. Rider ini terbilang masih sangat baru, pertengahan tahun 2023. Dia mencoba naik 50cc dan langsung ikut kejuaraan Cleosa Series setelah 3 bulan latihan dan karena keinginannya sendiri.

Sempat diragukan Coach Gerry Sena dari INMOSS Indonesia, karena belum lama pegang motor, penampilan Kenjiro dengan dukungan penuh FTQ Racing Team ternyata tampil sangat berani.

Untuk ukuran pembalap baru, prestasi Kenjiro cukup memuaskan..

Pada Kejurnas seri perdana kemarin di Banjar Patroman, Kenji sudah terlihat perkembangannya dan sudah berani fight. Kenji berhasil meraih total poin ke-7 dari 11 rider yang ikut serta.

Tak menutup kemungkinan Kenji akan merangkak naik di seri-seri berikutnya dengan porsi latihan yang rutin dijalani bersama INMOSS Indonesia. .


Ajang Pembinaan Pembalap Cilik di Cabang Grasstrack

Sadikin Aksa, Wakil Ketua Olahraga Sepeda Motor mengatakan, perhelatan ini dalam rangka pembinaan dan pelatihan bagi atlet cabang olahraga bermotor khususnya pembalap cilik terutama cabang grasstrack.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada penyelenggara yang telah berupaya keras untuk menggelar perhelatan akbar ini, semoga gelaran ini berjalan dengan sukses, aman dan lancar,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *