Bagaimana kekayaan keluarga di balik perusahaan farmasi besar Amerika diam-diam mendanai tujuan-tujuan konservatif

Dari Ambien dan Dramamine di jutaan lemari obat di kamar mandi, hingga pengganti gula yang membuat soda diet menjadi manis, hingga pil KB yang pertama, beberapa obat dan suplemen paling umum di Amerika dapat ditelusuri kembali ke perusahaan farmasi GD Searle.

Kini, lebih dari satu abad setelah berdirinya perusahaan tersebut, kekayaan keluarga besar yang dibangun dari kemajuan ilmu pengetahuan tersebut telah muncul sebagai penyumbang besar bagi kelompok sayap kanan, yang sebagian besar tidak terlihat oleh publik.

Searle Freedom Trust, sebuah yayasan yang didanai oleh mantan ketua perusahaan tersebut, telah membagikan lebih dari $200 juta dalam bentuk hibah selama dekade terakhir, mengirimkan lebih banyak uang ke organisasi nirlaba konservatif dibandingkan hampir semua yayasan swasta lainnya dalam beberapa tahun terakhir, menurut analisis CNN.

Foto Daniel C. Searle yang tidak bertanggal.

Foto Daniel C. Searle yang tidak bertanggal. Dari Searle Freedom Trust

Tahun ini, perwalian Searle siap untuk memainkan peran yang lebih besar seiring dengan mengosongkan kasnya. Mengikuti keinginan pendirinya, mendiang Daniel C. Searle, lembaga ini akan ditutup pada tahun 2025 dan berencana untuk memberikan sebagian besar dana hibah besar terakhirnya pada tahun 2024. Hal ini berarti adanya potensi rejeki nomplok selama tahun pemilu yang penting bagi kelompok-kelompok yang mendorong kebijakan konservatif. : pada awal tahun 2023, menurut pengembalian pajak terbarunya, perwalian tersebut memiliki sisa lebih dari $59 juta untuk dibelanjakan.

Meskipun beberapa penerima manfaat utama dari program ini adalah lembaga pemikir yang berfokus pada kebijakan ekonomi dan melonggarkan peraturan pemerintah, lembaga lain telah berupaya untuk melemahkan undang-undang pekerja anak, mengadvokasi aturan pemungutan suara yang lebih ketat, menghilangkan kebijakan tindakan afirmatif, dan mendorong penolakan terhadap perubahan iklim. Penerima manfaat baru-baru ini termasuk organisasi nirlaba yang dijalankan oleh mantan pejabat pemerintahan Trump yang meletakkan dasar bagi masa jabatan Donald Trump yang kedua dengan menyiapkan rencana kebijakan dan menyusun kemungkinan perintah eksekutif.

Para peneliti yang mempelajari organisasi nirlaba politik mengatakan bahwa kepercayaan Searle mempunyai dampak yang besar, bahkan ketika keluarga Searle masih luput dari perhatian dibandingkan dengan para dermawan konservatif yang lebih terkenal. Dan pengaruh perwalian ini adalah gambaran penting tentang bagaimana para industrialis yang memiliki kekayaan dari generasi ke generasi dapat menggunakannya untuk membentuk perdebatan politik bahkan jauh setelah kematian mereka.

“Fakta bahwa sistem politik kita bekerja sedemikian rupa sehingga orang-orang kaya yang meninggal bertahun-tahun yang lalu dapat terus memiliki pengaruh besar terhadap politik kita dan keyakinan kita tentang sains dan dunia sungguh sangat merusak,” kata Galen Hall, dari Universitas Michigan. peneliti yang mempelajari aliran uang dari yayasan seperti Searle Trust hingga kelompok penolakan perubahan iklim. “Ini adalah salah satu aspek penting dalam politik Amerika yang menjadikan perubahan positif pada isu-isu seperti perubahan iklim menjadi sangat sulit.”

Juru bicara perwalian tersebut menolak permintaan wawancara dengan CEO-nya, Kimberly Dennis, dan tidak menanggapi permintaan komentar.

Satu hal yang membedakan Searle Trust dari banyak yayasan lain yang didirikan oleh donor konservatif, kata para ahli, adalah bagaimana sebagian besar dananya disalurkan ke kelompok-kelompok yang bekerja untuk membentuk kebijakan publik, bukan untuk campuran kebijakan, budaya, dan tujuan amal.

Dan, menurut Searle, itulah intinya.

“Untuk sementara, saya telah melakukan hal-hal standar filantropi – almamater, dana komunitas, lembaga seni. Semua itu adalah hal yang bagus, tapi saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda,” kata Searle kepada reporter National Review dalam sebuah wawancara tahun 2006 . “Saya mulai bertanya-tanya: Bagaimana jika kita dapat mengubah kemiringan kurva yang menyebabkan lebih banyak hilangnya kebebasan?”

Jutaan untuk tujuan konservatif

Selama 25 tahun terakhir, Searle Trust telah mendukung sejumlah kelompok yang telah membangun tulang punggung intelektual gerakan kebijakan konservatif – dan membantu menerapkan kebijakan yang berhaluan kanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dorong Rekonsiliasi Nasional Usai Pemilu, Pengamat Minta Kontestan Pilpres Tunjukkan Sikap Negarawan
Next post Jill Biden mengingatkan Donald Trump ketika peran kampanyenya menjadi fokus